28 Maret 2011

Terapi Jiwa

ini adalah terapi bagi yang merasa kecewa dengan pasangannya, huhuuu~
Terus buat yang lagi resah, gelisah, kecewa, bingung, sedih, galau, dll.
ada bbrp pilihan

1) MEDITASI ALA GUA
pertama, cari tempat yang nyaman (saran: kamar)
kedua, tutup pintu dan buat suasana senyaman mungkin
ketiga, stel lagu yang buat lo enjoy, tapi ya bagusnya lagu yang rada melow-dramatis gimanaa gitu
keempat, dengerin dan resepin lagu ini (mungkin langkah ini akan buat nangis)
kelima, tarik nafas yang dalam (tenangkan diri)
keenam, sebut mantra ini baikbaik "YA ALLAH, KUATKAN HATI SAYA MENGHADAPI ORANG YANG SAYA SAYANG. SAYA INGIN SELALU BERSAMANYA. KUATKAN SAYA KARENA SAYA TAKKAN PERDULI, SAYA SAYANG PADANYA." *sebut sebanyak yang diperlukan.
ketujuh, pikirin hal yang bikin sedih (gua tau ini sakit), inget semuanya, pikirin baikbaik
kedelapan, buang itu semua, pikirin kalo itu bukan penghalang buat lo, lo sayang dia dan itu harus buat lo bahagia. katakan mantra ini, "YA TUHANKU. HILANGKAN SAKIT HATI INI, AKAN AKU HILANGKAN SAKIT HATI INI DENGAN USAHAKU. MENCINTAI HARUSNYA INDAH, JANGAN BIARKAN AKU TERJEBAK DALAM SAKIT HATI." *sebut sebanyak yang diperlukan.
terakhir, nangis semau lo sampe lo tenang.
#Good luck. langkah ini bisa dilakukan setiap malam kecuali malam minggu (caranya beda soalnya)

2) terapi SATNITE buat yang sebel+enek
langkah satu sampai lima sama dengan yang diatas
langak ke-enam dengan mantra yang berbeda "YA TUHAN, KENAPA DENGAN MEREKA? SAYA TIDAK SUKA YA ALLAH, BUKAN KARENA SAYA IRI. TAPI SAYA KASIHAN MEREKA BANYAK DOSA. AMPUNI DOSANYA YA ALLAH!! AMPUNI DOSANYA YA ALLAH!!"
ketujuh, tutup mata dan pejamkan mata
kedelapan, pergi ke kamar mandi lalu sikat gigi
kesembilan, masuk kamar lagi, tidurr! *selamat malam minggu dengan bantal dan guling

3) terapi SUNDAY MORNING
setelah terapi malam minggu, pasti enak banget minggu paginya bangun siang. setelah bangun siang..
pertama, buat kopi/teh/susu (sukasuka) + cemilan boleh (tapi ngga boleh permen, saran: es krim, biskuin, coklat, yoghurt)
kedua, stel musik yang funfun (ex: lagunya the changcuters gitu, ato lagunya bondan.p)
ketiga, duduk di kamar sambil mikirin hal indah *lakukan langkah ini selama yang diinginkan.
keempat, luluran. Atau kalo ngga bisa, mandi dengan berlama lama.
Kelima, setelah mandi jangan dulu buruburu, (gua saranin pake baju anduk ya abis itu). pertama, kagumin dan puji betapa cantiknya diri lo sendiri di depan kaca. bilang lo cantik, bentuk badan lo bagus, senyum lo manis, dll
keenam, buka lemari yang lebar. cari baju-baju bagus yang jarang lo pake, terus lo pake baju itu dan lagi kagumin betapa pasnya baju itu dengan badan lo (ini bakal bikin kamar lo berantakan).
ketujuh, setelah 'ritual-ritual' itu selesai, cari lagi makanan (kali ini buat sarapan)
kedelapan, lakuin hal yang lo suka (bisa masak, baca novel, online, jalanjalan, dll)
akhirnya.. have a nice weekend :*

Sekian, tunggu episode selanjutnyaa :D
Jika tidak berhasil, segera datangi salon kecantikan terdekat

2 komentar: