13 Mei 2013

Lanspec Canda Purnama 2013, Sukamantri

Sukamantri, lanspec ceman cemaaan, bersama Candra Purnama tercintaa <3 Tapi sayangnya kemaren engga ber-7, kita cuma ber-4, cuma gue, Della, Rini dan Sarita 'Bertapa' Yago. Seru, asik, terus yaa~ gitulah haha yang susah tuh H- lantapnyaa, pas jadi manajemen perjalanan. Iyasih emang jadi MP itu susah dan ribetnya minta ampun.

Hari Jumat gue engga masuk sekolah tapi ke sekolah pas jam pulang sekolah hehe bandel ya[-_-] sometimes sisgahana itu lebih penting drpd sekolah guuys, karna leeebih menyenangkan. Awalnya gue males banget gitu yekan, soalnnya gue pikir lantap spesialisasi itu sama kaya PDGH, ada 'dugem'nya gituu. TERNYATA ENGGA !

Gue sama CP dianter sama nyokap gue, tapi berhubung mobil gue pendek jadinya di jalanan berbatu-batunya mobil gue engga naik alhasil gue dan CP ujan-ujanan malem-malem jalan kaki di jalanan menanjak guys. Terus tiba-tiba ketemu Sate* [*Sate itu alumni, angkatan Banyu Leutik, dia satu-satunya cowo di lanspec ini].

Bla-bla-bla, malem pertama kita semua (CP, PH sama Sate) tidur di warung gitu, oia, sebelumnya makan malem looh bareng-bareng, CP masak sendiri :9 Terus tidurnya sih emang iya engga keujanan, tapi masa kantong mayatnya berembun, jadi basah dingin gituu. Oia, formasi tidurnya itu Gue - Sarita - Della - Rini.

Pagi-pagi bangun, shalat subuh, sarapan, terus olah raga pagi *\(^o^)>  *\(^o^)/*  <(^o^)/*  huh - hah - hah - huh - hah, segar sekalii berolah raga di utara gunung salak yang indaah~ dimana kita bisa melihat Kota Bogor dari atas. Pertama-tamanya CP kaya disuruh blip test, lari bolak-balik elaah engap ! Dan Della, the strongest and smartest girl in CP seperti biasa, selalu yang paaling hebat. Terus senam ala guru olah raganya aud, tapi diganti, jadi '11 menit bersama PH' (lari 3 menit, istirahat 1 menit, push-up 1 menit, istirahat 1 menit, sit-up 1 menit, istirahat 1 menit, back-up 1 menit, istirahat 1 menit, (entah apa namanya) 1 menit), capenya naudzubillah mind dzalik.

Setelah itu navigasi darat bersama Senor Vonna. Resection, intersection, dan simulasi tersesat di hutan. Resection sama intersection sih iya masih berhasil, tapi waktu simulasi tersesat di hutan, CP fail abis. Ga bisa kayaknya keluar dari hutan :D haha. Ya kalo gue sih kalo nyasar di hutan dan engga bisa navdar, ya gue jalan aja ke satu arah, misalnya Selatan aja, Timur aja, atau kemana aja lah, terus survival deh haha cari makan, dll.

Abis ituuu~ P3K bersama Senior Fina. Senior Fina itu dari awal baik sekalii sama CP ({}) Bikin tandu gitu, ya CP better lah sekarang bikin tandunya walaupun belum terlalu bagus. CP bikin 2 tandu, tandu pertama itu bikinnya 1 jam, sedangkan tandu kedua setengah jam, tapi malah bagusan tandu kedua haha. Terus belajar juga caranya ngangkat sama nurunin tandu.

Abis itu bikin bivak buatan dari ponco, bentuknya itu bivak design-an CP buat tidur bivak setengah A, buat carrier bivak A biasa. Bikin bivak, gali parit, menyenangkaan sekali karna kemampuan CP buat bikin bivak udah better banget :'D Setelah selesai itu Cp shalat dzuhur, lalu ngelanjutin dengan bikin bivak alam. kalo yang ini CP fail  banget ! ga pernah bisa ya bikin bivak alam :'( Eh tapi disitu masa makan siangnya dibikinin sama senior-seniornya terus disuapin sama Senior Dara :3

Hujan ! CP berteduh di bivak alam yang tadi di buat dengan bocor di segala penjuru dan tempat yang saaangat sempit. Terus ya kita seperti biasa, memanfaatkan the power of plastic, karna ponconya dipake bikin bivak ya jadi kita kepalanya tutupan pake kresek merah, terus waktu mau ngungsi, kan Sarita sama Rini gapake sendal, jadi kakinya pake kresek :D

Pas ngungsi juga seru abis guuys, ujan-ujanan. Sedih sebenernya ngeliat Senior Sate ujan-ujanan, kan kasian yaa, kaya dia udah alumni, terus yaa masa ujan-ujanan bareng siswa sama BPHnya. Tapi seru abis kaya gue kan suka banget ujan-ujanan, terus bisa ujan-ujanan pas lanspec itu wow bangets.

Mengungsi hingga maleem, engga tau jam dan engga tau bakalan tidur di warung atau kembali ke bivak yang udah ancur ituu. Dan ternyata alhamdulillahnya tidur di warung. Malem-malem Cp sempet ambil carrier ke tempat tadi sih, dan bivaknya juga engga se-ancur yang kita kira.

Malem-malem ada accident ! Petirnya gedeee banget gitu yang sampe gue sih ngerasa kesetrum gitu terus kaya ngeliat cahaya putih di kaki gue dan lalu pas loncat kejedot sama Della. Kejadiannya cepet banget, kaya flash gitu doang deh pokoknya. Tapi itu serem banget, gue jadi takut sama petir deh :(

Evaluasi besar, lalu tidur. Oia, masak makan malem dulu sih hehe. Terus waktu tidur formasi tidurnya sama kaya yang kemaren, tapi yang sekarang kitanya ngobrol-ngobrol dulu sambil gue mainin lilin survival. Della nyeritain tentang Sarita sama mantannya, lalu yaa gitudeh asik asik ngobrolnya, Terus kan Rini tidur duluan, masa pas mau banget tidur Gue, Della sama Sarita tuh udah setengah tidur tapi masih ngobrol jadi obrolannya ngablu abis.

Pagi bangun, shalat, lalu kita pesta-pesta, ngabisin semua logistik yang kesisa. Makan mie rebus 2 pake kornet sama telor, mie goreng 1, sarden 2 sama nasi goreng, belom lagi minum kopi, energen, milo, gitu2 deh pokoknya pesta-pesta. Oia, selama lanspec ini karna Dinda engga ada jadi yang jadi chefnya Della, kebetulan banget ! Doi juga cita-citanya jadi chef.

(skip) Pulangnya naik angkot gitukaan, biasa lah Della nyender ke Sarita, Sarita nyender ke gue, lalu gue nyender ke kaca haha. Di depan gue Sate, disampingnya Rini, lalu Mega sama Vonna. Dara sama Wida duduk di depan pintu gitu, Rizka di depan sendiri. Masa Rini ngemodusin Sate gitu masa waktu tidur nyender ke sate >:O haha envy gue *eh

Pulang deeh, kita berpisah di Stasiun Taman Topi, lalu mereka naik kereta sedangkan gue ke KFC depan Botani Square, gue makan banyaak banget haha gue beli oriental bento, chicken soup sama original burger, terus pas nyokap gue dateng gue makan lagi ice cream hehe.

So tired, but so fun and unforgetable ! Selama gue masuk eskul Sisgahana 70, ini kegiatan paling seru deh. Seniornya baik-baik banget, terus jadi makin deket pula sama CP ({})

Tidak ada komentar:

Posting Komentar