26 April 2016

Wan - Terbaper (04/04)

Jumat, 22 April 2016. Hari terakhir seleksi. Tes kemampuan dasar.

Tesnya sore jam 3. Seharian bisa leha2 dulu. Bisa kuliah dulu. Bisa ngurusin AIESEC dulu. Ke Sabuga santai santai.

Tes kemampuan dasar itu terdiri dari beberapa pilihan ganda dan essay. Soalnya super banyak btw. Dari yang ditanya apa yang mau dicapai kalo udah masuk wanadri, persiapan seleksi apa aja, kalo nyasar harus gimana, cara nyebrang sungai, baca peta, kalo mountain sick harus gimana, dll. Intinya gue bersyukur gue pernah belajar sebagian besarnya di Sisga. Tapi masalahnya waktunya dikit :( dan alhasil gue ga ngerjain 2 soal essay, dan yang gue ga kerjain adalah soal yang berhubungan dengan alasan gue masuk wanadri. Soalnya bingung mau jawab apa. 

Hari terakhir adalah hari terbaper. Lima hari sama2 sama mereka terus, seharian, ga boleh main hp, ngobrolin semua hal, berjuang sama2, laper sama2, baperdah. Hari kelima udah kenal sama satu sama lain, mungkin lebih daripada kenal nama. Dan besok kita ga bakalan sama2 lagi, ga tau bakalan ketemu atau ngga lagi.

As usual, dateng2 udah disuruh baris baris. Panash. Terus barisnya pernomer. Berhubung gue 001, sial lah gue paling depan. Terus jalan ke tempat adem. Ya pokoknya abis itu baru ngerjain TKD. Sebelom TKD kan duduknya perkelompok lurus panjang hadap2an gitu, oper2an teh anget gemay ada yang bawa teh. Kanenyoo. Nikmatnyoo. Terus tiba2 abis itu ada yang oper2an kertas bilangnya oper ke aisyah, pas gue baca, isinya "Aisyah dapet salam." YASSALAM. Antara terhibur dan ceming. Hiburan sih seru2 aja gitu kasian kan kita casis2 ga ada hiburan. Belom berapa lama, ada kertas lagi tulisannya "Aisyah aku padamu." YA ALLAH YA RABB. Oke fix gapapa gue ikhlas ini hiburan buat sekelompok. Jadi bikin ngakak semua casis cewe2 gitu loh kenapa lagi seleksi tiba2 ada yang ngasih surat2an kaya anak sd. Abis itu yang bales Ka Tira gatau dibales apaa. Qu pasrah.

Selesai TKD baris bareng semuanya. Totalnya ada 207 peserta yang masih bertahan sampe hari terakhir seleksi. dan bayangin, yang lulus seleksi nanti 150 orang. Sedikit ya :( kita semua disini berharap sama besarnya, sama2 berharap buat bisa ikut PDW. Tapi 57 orang ga bakalan ada disini lagi. Mungkin gue. Mungkin temen gue. Mungkin orang yang selama ini disamping gue. Mungkin aja siapa aja. Sedih.

Pokoknya hari terakhir itu terbaper. Qu galau. Hari ini harapan gue berubah, tadinya gue mikir gue mau lulus seleksi, tapi kemudian gue sadar, yang gue mau adalah ngejalanin PDW sama mereka yang udah ngejalanin ini sama2. Yang saling menghibur padahal seleksi itu tekanan banget. Yang selalu saling menguatkan. Yang bagi2 makanan.

Semoga Tuhan ngedenger doa kita semua ya. Semoga kita dipertemukan nanti di daftar ulang, dan berkesempatan untuk ngejalanin PDW sama2. Saling menguatkan lagi disana. Berjuang sama2 buat nanti dilantik tanggal 29 Agustus 2016 di Kawah Upas dengan nama angkatan yang keren. Amiinn

2 komentar: