25 April 2016

Wan - Run For Life (03/04)

Kamis, 21 April 2016

Tes kesehatan.
Am gonna die. For sure. Mau pingsan aja. Udah lemesh. Gonna die. Ga bakalan lulus seleksi. Qu culun. Qu lemah.

Pagi2 dipaksain sarapan nasi biar nanti ga lemes. Eh malah jadi mual. Serba salah jadinya :( asli inimah gue dari pagi udah jiper aja lemes banget paling takut sama seleksi fisik soalnya gue orangnya ga bisa lari. Katanya tuh standarnya 15 menit 6 puteran. Mana bisa. Gue ga pernah bisa. Pasti gagal seleksi.

Sampe ke Sabuga jam 6.30, seperti biasa disuruh duduk lesehan lagi nunggu mulai jam 7. Kirain tuh bakalan renang dulu, gue udah pake baju renang baru luarnya baju olah raga. Eh ternyata renang terakhir. Anjis ga nyaman gini kan mau push up dll lari pake baju renang.

Pemanasan dulu bareng2. Biasa aja tuh. Eh abis itu disuruh lari 3 puteran katanya pemanasan. ANJIR PEMANASANNYA AJA 3 PUTERAN. Mau mati aja rasanya. Mana pas lari tuh semua orang larinya cepet sampe gue ga ngerti banget berasa kaya yang paling lemah. Udah makin jiper aja disini.

Baru mulai seleksi. Urutannya:
1. Shuttle run
2. Push up
3. Sit up
4. Back up
5. Half scott jump
6. Pull up
(Istirahat)
7. Lari 6 puteran
(Istirahat)
8. Renang

Nilai gue ancur banget kayaknya. shuttle run aja 20 detik. Push up sit up back up half scott jump nilainya ga seberapa, paling banter sekitar angka 30an, sementara yang lain tuh nilainya sekitar angka 50an. Pull up ga kuat sekalipun. Udah makin hopeless lah.

Lari.. Anjir rasanya campur aduk. Kaya mau menghadapi hal yang bakalan jadi penentu masa depan gue. Rasanya kaya lagi SBMPTN.

Sebelum lari di kasih tau ketentuannya. Larinya tuh harus 6 puteran (2,4 K), nanti yang diitung waktunya. Mulainya barengan semua ber-16 cewenya semua. Nanti setiap lap ngelewatin check pointnya itu kita harus neriakin nomer dada.

Pritttt...

YA ALLAH RASANYA MAU ASMA DITEMPAT TERUS MENINGGAL

Gue lari.. Yang tadinya kelima dari depan jadi udah entah keberapa dari belakang. Makin hopeless. Mana gue tuh kalo lari suka latahan, kalo yang didepan gue cepet, guenya juga jadi ikut2an, padahal gue ga kuat kalo lari cepet. Dari SMA tuh ga pernah bisa lari speed. Semuanya nyalip gue. Gue panik. Mencoba menenangkan diri ngingetin jangan latah jangan latah.

Ini yang bener2 namanya run for life. Lari penentu dalam masa depan gue, apakah gue bisa menjadi bagian dari Wanadri atau ngga. Lari yang sebelomnya gue tuh cuma berdoa, "ya allah, aku mohon lari kali ini harus bagus. Gapapa abis ini kecapean, ga bisa jalan, jatoh, pegel2, lemes, yang penting selesai seleksi dulu" karena ini salahsatu seleksi yang paling gue takut.

Sepanjang lari gue mikirin banyak hal, tentang mimpi gue untuk ikut PDW, gimana gue nanti bakalan berdiri di Kawah Upas, gimana gue long march rel kereta, dan bahkan flashback waktu dulu SMA lari sama Chandra Purnama sejam, dimarahin sama senior, dibilang lemah, saling nguatin satu sama lain, inget berbagai quotes yang selama ini membuat gue bertahan, inget orang2 yang selalu nyemangatin gue, yang percaya bahwa gue bisa ngelewatin ini. Rasanya kaya mau mati udah mikirin semua hal.

Puteran pertama, ngeliat semua orang mendahului gue, gue terus ngingetin diri gue bahwa gue beda pace larinya sama mereka, jangan disamain. Dan it's not about being the strongest, it's about being the taughest. Wanadri bukan cuma nyari yang kuat, tapi yang bisa bertahan. Bukan masalah lari paling depan, tapi gimana sampe puteran akhir ga jalan secapek apapun. 

Dan lalu puteran berikutnya, gue inget semua yang udah gue lakuin untuk persiapan seleksi. Yang karena sibuk kuliah sampe bela2in lari malem sendirian disini, di sabuga. Harusnya sepatu gue udah kenal sama tanah sabuga. Diatas tanah itu gue udah lari ribuan langkah. Panas, ujan, toh udah bisa gue lewatin. Dan gue sebagai orang Bandung harusnya punya keunggulan karen disini tempat gue latihan. Mereka yang jadi saksi perjuangan dan determinasi gue sebelum seleksi.

Puteran ketiga, kebayang2 orang2 yang selama ini ngedukung gue. Quotes2 yang gue taroh di wallpaper hape buat penyemangat. Ngebayangin bisa pake slayer oren. Ngebayangin berdiri di Kawah Upas.

Saat gue udah mulai capek, sekitar putaran keempat, lagi lagi gue harus mengingatkan diri gue sendiri kenapa gue bertahan. Bahwa Wanadri pantes untuk diperjuangkan. Hal ini yang gue nanti selama 2 tahun. Gue mau Wanadri. Dan gue mau lulus seleksi. Ini saatnya. Lari semaksimal mungkin, bodo amat kalo besok gue ga bisa jalan yang penting sekarang seleksi yang maksimal.

Puteran kelima, gue inget Chandra Purnama. Waktu dulu gue SMA gue selalu lari sama mereka. Dari awal mereka yang percaya bahwa gue bisa dan akan jadi seorang Wanadri. Pertama kalinya gue memaksakan diri untuk lari semaksimal mungkin adalah saat PDGH sama mereka. Walaupun sekarang gue lari sendiri memperjuangkan Wanadri, gue tau seandainya mereka bisa, mereka bakalan ada disini nemenin gue. Gue tau mereka yang selalu doain dan percaya sama gue.

Puteran terakhir, satu puteran lagi. Yaelah tadi udah 5 puteran masa puteran terakhir nyerah. Sekali lagi, Wanadri nyari orang yang tabah, yang ga gampang nyerah. Gue lari sekuat yang gue bisa, ngabisin tenaga. Ngeliat orang2 didepan gue yang udah finish, gue percaya mereka aja bisa masa gue engga. Ini demi Wnadri. Hal yang selama ini gue inginkan. Harus dan pasti bisa. Tuhan percaya.

Setelah finish rasanya lega. Gue bukan yang tercepat, tapi alhamdulillah gue udah ngelakuin yang maksimal dan udah berhasil ngalahian diri gue sendiri. Gimanapun hasilnya gue bangga. Baru kali ini bisa lari 6 puteran 17 menit. Gue percaya kekuatan pikiran dan doa, dan doa orang2 yang sayang sama gue. Gue nangis ler. ITS SOOOO EMOTIONAL. Gue berhasil melalui ketakutan terbesar gue. Oh my god. Gue sampe engap karena abis lari nangis. Gapapa. Yang penting udah selesai.

Siangnya renang. Everythings went good for me. Tapi dari 16 casis cewek tuh ada 3 orang yang ga bisa renang. Dan cemingnya adalah, entah kenapa, senior2 yang ngetes renang tuh kalo ada yang tenggelem bukannya ditolongin malah diteriakin, "Ayo Tuan. Kamu bisa Tuan. Gerakin kakinya." Dan mereka tetep tenggelem anyway. Dan hal itu membuat gue mikir; ANJIR BARU SELEKSI AJA UDAH SEGALAK ITU GIMANA NANTI. So sad :(

Dan akhirnya rangkaian tes fisik selesai. Gue lega selega leganya. Banget. Mau nangis. Bahagia. Gimanapun hasilnya gue tau gue udah ngelakuin yang maksimal. Gue bangga gue bisa ngalahin diri sendiri. Gue lebih percaya diri karena tau gue bukan yang terlemah.

KAWAH UPAS, TUNGGUIN GUE YA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar