19 April 2016

Tujuan (?)

Sometimes all you want is to be at home.

Gue sedang menjalani salahsatu proses untuk menjadi seorang wanadri, yaitu seleksi.
Seleksi day 1, tes kesehatan.
Seleksi day 2, psikotes.
Seleksi day 3, tes fisik.
Seleksi day 4, tes kemampuan dasar.

Well.... Gue sangat khawatir dan degdegan terus minggu ini. So nervous. Susah tidur. Diare berkepanjangan.

Mungkin karena ini wanadri, dan ini saatnya. Hahaha. Saat seleksinya adalah sekarang. Udah sekarang. Bukan besok atau bulan depan. Anjing ya :(

Setelah bertemu dengan calon siswa lainnya, banyak yang menarik. Dari anak yang suka dugem, yang dateng kesini modal dengkul, yang jurusan pertanian psikologi geologi tekhnik dll, yang baru lulus sma, yang udah tua banget, yang gagal pdw taun lalu, banyak. Dan lucunya, kami ada disini untuk satu tujuan yang sama.

Banyak yang nanya, "kenapa masuk wanadri?" Dan gue sering menjawab, niat itu dalam hati bukan diucapkan.

Well everybody have their own reason to do something and nobody reserve the right to judge them. Tapi gue percaya bahwa kami semua yang ada disini untuk seleksi punya satu tujuan yang sama, jadi keluarga besar wanadri. Punya slayer oren. Tapi apakah setelah itu ada alasan untuk bisa sombong, membanggakan orang tua, menempa diri, punya keluarga, atau apapun, ya itu alasan mereka.

Dan waktu ditanya apa tujuan gue masuk wanadri, gue menjawab bahwa wanadri sendiri bagi gue adalah sebuah tujuan. Atau begini, tujuan gue ikut seleksi pdw [dan insyaallah nanti pdw] adalah karena gue mau menjadi bagian dari wanadri. Dan ga boleh ada satupun orang yang bilang alasan gue ga reasonable! Karena semua orang berhak atas alasannya masing2.

Sisgahana adalah selalu menjadi rumah gue. Tempat gue bisa merasa nyaman dan menjadi diri gue sendiri. Dan gue selalu berharap wanadri juga akan menjadi rumah gue. Eh, ngga, gue tau bahwa wanadri akan menjadi rumah gue. Harus. Ga mau tau gimana caranya. Ga mau tau sesusah apa. Ga peduli secapek apa. Pokoknya. Harus. Wanadri.

Dari SMA gue mau wanadri. Ge selalu berusaha untuk lari beberapa putaran lebih banyak dari teman2 gue karena gue selalu mikir "jir mau wanadri masa effortnya sama sama yang biasa aja." Dan lagu yang selalu gue dengerin adalah Hold On, We're Going Home. ITU. Wanadri adalah rumah, wanadri adalah tujuan, masuk wanadri itu kaya masuk surga buat gue #lebay

Jadi ya gitu guysss. Gue sedang memperjuangkan wanadri hehe. Doain ya yang terbaik. Ga deh, doain lulus seleksi. Orang lain mungkin bilang kalo lulus ya berarti emang rejekinya, kalo ga lulus ya itu yang terbaik emang. Tapi gue ga mau yang terbaik. Gue. Mau. Lulus. Seleksi. Titik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar