30 Juli 2014

Badai Pasti Berlalu

Jadi, apa yang you guys pikirin tentang judulnya? Dan gue jamin apa yang kalian pikirkan salah. Badai pasti berlalu, oke, maksudnya adalah (cewe) badai pasti berlalu. Biar gue coba jelaskan, maaf kalo bahasanya malah bikin makin ribet.

Cewe. Cantik. Rambutnya subhanallah. Dandan. Bajunya oke banget, biasanya branded. Rajin perawatan diri. Sangat memerhatikan penampilannya. Anak nongkrong. Kerjaannya ngegaul. Ngegaulnya ditempat mahal. Mari kita sebut mereka sebagai 'cewe badai' dalam tulisan gue ini. Jadi, cewe badai, ya begitu. Kebayang ga sih kira kira? Cewe cewe cantik, gaul, eksis, trendy, popular, borju, apapun itu bahasanya. Gue harap kalian kebayang.

Cewe badai biasanya adalah cewe cewe yang sangat cantik yang di dukung dengan dandanannya dan berada di lingkungan yang biasanya high class. Cewe yang ga bisa cuma diliat sekali, suka bikin cowocowo terpana, ya, ga bisa ngeliat cewe begitu selewatan aja, cowo minimal 4-8 kali ngelirik. Pecah. Badai. Kebayang?

Cewecewe badai mungkin biasanya menganggap diri mereka oke, dan high class. Relatif sombong jadinya (menurut pandangan gue). Sok. Uhm, maaf. Lanjutkan. Dan cewe badai itu banyak yang mau pasti kan, jadi biasanya mereka selektif. Mereka cari cowo yang kalo sngga kaya, ganteng, ya populer. Iyakan? Jadi, sebagian cowo juga berfikir mendapatkan cewe badai adalah sebuah prestasi.

Persetan dengan basa basi tadi. Straight to the point, cowo banyak yang mau sama cewe badai. Pasti. Mereka cantik. Kalo dibawa jalan ga bakalan malumaluin. Bisa dipamerin ke tementemen cowonya kan. Iyakan? Bangga lah punya cewe badai. Bangga banget.

Lalu gimana dengan cewe yang ga punya itu semua atau cewe yang memutuskan ga mau punya gaya hidup seperti itu. Jomblo semua dong. Karena banyak cowo berfikir ya kalo cari cewe mending yang badai. Bangga. Kaya gitu?

Gue bukan cewe badai, ga mau dan ga bisa jadi seperti itu. Gue ga suka ada di lingkungan itu. Sangat ga suka. Banyakan orang sombongnya daripada orang yang beneran tulus kalo temenan dan hatinya baik. Gue ga bilang mereka jelek semua, tapi menurut gue, kebanyakan sikap mereka jelek. Apa mereka punya mental bagus? Kebanyakan engga. Mereka kebanyakan hampir selalu menggunakan kecantikan dan status mereka untuk mendapatkan apapun. Amit amit.

Guys, ini buat para cowo. Oke cewe badai luarnya bagus, keren, bisa dipamerin, lo punya kebanggaan dapetin cewe yang semua orang lain incer. Dan kalo lo emang niatnya cuma buat pamer, cocok. Tapi kalo lo memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan yang positif, langgeng, membangun, apa make up dan baju branded mereka berguna? Engga.

Apa karena dia cantik kalian jadi jarang berantem? Apa dia bisa ngebuat lo ngerasa disayang atau diperhatiin? Apa mereka tulus pacaran sama lo? Apa mereka perduli sama lo? Apa mereka akan tetap memilih lo saat ketemu orang yang lebih ganteng, kaya atau populer? Apa mereka masih mau ada buat lo saat lo susah? Apa mereka mau makan ditempat murah saat lo ga punya duit? Apa mereka mau jalan sama lo saat lo pake kaos oblong dan sendal? Apa mereka mau berdiri di depan lo buat belain lo? Apa mereka mau diajak jalan kaki saat kendaraan lo mogok? Apa mereka bisa ngerti saat lo bilang lo ga bisa jemput? Apa ketemu sama lo lebih penting daripada ke salon? Apa mereka mau pergi ga naik mobil setelah perawatan mahal? Mikir.

Hati bro. Yang harusnya lo cari adalah hati yang tulus sama lo. Yang kalopun lo ga ganteng, kaya atau populer dia bakalan tetep sayang sama lo. Yang ga bakalan ninggalin lo karena ada cowo yang lebih ganteng, kaya, atau populer, karena akan selalu ada orang yang lebih dari lo bro. Sadar bro. Apalah artinya penampilan fisik kalo sikapnya ga mendukung. Liat lagi bro, liat dalemnya, apa dia tulus sama lo. Apa dia akan tetap mencintai lo saat lo ga punya semua kebanggaan lo ini. Apa dia bisa ngeliat kehebatan yang orang lain ga bisa liat?

Bro, gue ga cantik. Gue sadar dan insyaallah gue terima bro. Apa gampang nerima itu? Susah jadi cewe ga cantik, karena cewe cantik selalu diutamakan. Selalu. Diskriminasi terjadi. Jadi gue sangat mengerti perasaan cewecewe lain seperti gue, yang ga cantik, bukan cewe badai. Dan sedihnya adalah, kebanyakan dari kalian ga mau liat ke dalem, jadi kalian ga tau apa yang kami punya, karena kebanyakan dari kalian cuma ngeliat fisik. Sedih. Kami juga mau ada orang yang mengagumi kami, mrlihat kelebihan kami. Mungkin bukan dari fisik, materi atau status sosial, tapi dari hal lain, mungkin hati.

Bro, sudahlah. Udah bukan jamannya cari cewe badai. Gue kasih tau ya, yang lebih penting hatinya. Unpopular girl, lebih bisa ngeliat apa yang kalian ga bisa liat karene unpopular girl lebih bisa ngeliat pake hati dan bukan dari kekayaan, fisik atau popularitas. Tolong bro, gue mohon banget, coba pikirin lagi apa yang penting dan ga penting, apa penampilan lebih penting daripada ketulusan?

Gue cuma mau kalian di luar sana ngerti, atau paling ngga coba ngerti, bahwa (menurut gue) yang terpenting dari suatu hubungan adalah ketulusan, hati, sikap saling menghargai, bukannya fisik, materi atau popularitas. Dan bahwa unpopular girl, yang ga 'popular' karena ga cantik dan ga bisa afford lifestyle yang high class juga sebenernya punya sesuatu yang akan kalian cintai kalo kalian ngasih kesempatan buat nunjukkin hal itu, yang kalian biasanya ga mau tau duluan, unpopular girl lebih mementingkan ketulusan, dan itu yang penting. Tolong dipilah lagi apa yang penting dan ga penting dalem hubungan yang mau lo jalin bro.
Badai pasti berlalu, karena apalah artinya fisik, kecantikan akan berkurang. Tapi inner beauty?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar