2 Agustus 2014

Yang-tak-dapat-tergambarkan

Pernah sempatkan lihat keatas pada waktu seperti ini?
Pernah mau tahu ada apa diatas sana?

Ada milyaran bintang bertaburan begitu saja

Tapi di langit Jakartaku,
Bintangnya hilang
Hampir selalu tak ada
Entah pergi kemana atau tertutup apa
Tapi bintangnya tak kelihatan

Kadang pandanganku tersamarkan
Apakah itu pesawat atau bintang?
Lampu lampu tinggi disana seperti bintang
Mereka serupa walau kalah indah
Apa itu yang buat bintangnya hilang?
Mereka malu
Mereka tak mau bersaing

Dan lalu aku ingat
Aku pernah lihat bintang bintang yang begitu cerah
Bintang bintang yang terangnya berkilau
Bintang bintang yang cahayanya menyilaukan
Bintang bintang yang tak tergantikan lampu kota manapun
Bintang bintang yang penuh sejauh mata memandang
Bintang bintang yang membuat siapapun terpana
Bintang bintang yang..
Bintang bintang yang indahnya tak bisa dituliskan, digambarkan, bahkan dibawa dalam foto
Bintang bintang yang harus dilihat siapapun sebelum ia mati

Keindahan yang tak tergambarkan
Keindahan yang tak bisa dibayangkan mereka yang tak pernagh merasakannya
Tak merasa rugikah mereka tak pernah melihat hal seindah itu?
Kadang aku membayangkan,
Apa mereka yang lahir, tinggal dan besar di kota besar pernah tahu itu ada?
Mereka yang hidup terlalu hingar di bawah lampu kota
Apa mereka tahu ada yang lebih indah dari lampu lampu yang mereka sebut indah?

Dan aku merindukannya
Merindukannya begitu dalam
Menginginkannya begitu kuat
Bintang bintang di-bukan-Jakarta
Langit indah di tempat tempat jauh dari kota
Tempat tempat tanpa lampu kota
Tanpa listrik, juga tanpa peradaban
Tapi penuh bintang
Dan itu cukup bagiku

Tuhan, aku rindu.
Tuhan, bawa aku kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar