24 Juli 2014

100 Hari

Hari ini 100 hari. Genap 100 hari, dalam "100 hari bahagia". 100 hari yang lalu ulang tahun gue yang ke 17, dan di hari yang sama seseorang bernama tias arifiandi nugraha nyamperin gue ke gunung buat menanyakan ke gue apa gue mau jadi pembantu, eh, pacarnya maksudnya. Di hari itu ada komitmen, ada janji yang ga terucap, dan ada hubungan yang terjalin dengan asas pancasila dan uud 1945.

100 hari pacaran. Lucu. Belom seberapa sih. Ini masih merupakan sebuah permulaan. Karena gue bukan orang yang suka pacaran beberapa bulan terus putus, namanya bukan pacaran. Semoga masih bisa terus lama ya sama bapak tias ini. 100 hari bukan apa2, seratus hari sama dia? Rasanya baru dia nembak gue. Masih inget kok gimana kronologisnya. 100 harinya kerasa sangat cepat berlalu.

100 hari. 100 hari. Kapan 200, 300, 500, 1000 hari sama dia? Mau lulus sma bareng dia. Mau masih sama dia juga saat dia nanti entah kapan lulus kuliahnya. Tapi ga tau kapan. Kuliah aja ga pernah. Dan mau lulus kuliah masih sama dia juga. Mau traktir dia pake gaji pertama. Banyak maunya. Dan biar kewujud ya harus sama sama terus. Amin aja dulu. Semoga tuhan kasih. Semoga tuhan jodohin, kalo ga jodoh ya berdoa sampe tuhan bikin jadi jodoh.

Ga kerasa deh 100 harinya, rasanya kaya baru kemaren gue menemukan dia di situ gintung, dan tapi juga rasanya kaya gue sudah melalui periode yang memiliki cukup banyak hal untuk diingat. Pernah loncat loncatan di kasur. Pernah nemenin dia ke barber shop. Pernah diajak ke rumpin. Pernah ngambek sampe nangis lama sampe ketiduran, padahal dianya ada, bangun2 dianya lagi ngeliatin, ceming gue. Pernah buang sampah sembarangan. Baiklah gue ga bisa sebutin satusatu, kalian pasti cemburu. Yang pacarannya udah lama aja belom tentu sebahagia gue, sorry to say.

100 hari samasama orang yang ga jelasnya minta ampun. Dia menyenangkan dan menyebalkan disaat yang bersamaan. Dia aneh kalo lagi sama gue. Ga tau deh kalo aslinya gimana. Tapi dia aneh. Dan gue sangat suka. Karena gue aneh, dan dia bisa mengimbangi. Kita bisa peperpeperan es krim, bisa main gigitgigitan, bisa mutermuter mall ga jelas, bisa tendang tendangan di circle k, bisa ngapain aja. Dan hubungan yang berisi 2 orang kece dan asik itu tidak pernah membosankan. Dan mungkin itu juga kenapa 100 hari ini sayangnya ga pernah berkurang, nambah mulu malahan.

100 hari bahagia. 100 hari ceria. Iya, sangat. Gue sangat bahagia 100 hari ini karena bukan cuma punya keluarga dan temen yang gue punya dari sebelumsebelumnya, dalem 100 hari ini gue juga punya seseorang yang bersedia untuk gue cintai. Gue punya pacar wooyy! Apa istimewanya? Pacar ga istimewa. Yang istimewa itu orangnya. Apa 100 hari ini gue ketawa 24x7 ? Engga. Tapi gue jadi lebih sering ketawa sih, dia sangat sering biki  ketawa. Gue juga kadang nangis. Lebih sering nangis karna khawatir daripada karena ngambek. Suka khawatir sendiri sama kerjaannya. Pernah juga sih nangis karena cemburu sama mantannya, tapi kata dia 'masa lalu ga akan pernah menang'. Iyasih. Tapi tetep cemburu. Tapi yang menyebalkannya lagi, setelah itu semua, dia selalu bisa ngebuat gue ga nangis atau kesel lagi, entah karena dia atau karena gue sayang banget sama dia, apapun alesannya, gue kaya ga bisa ngambek, kesel atau marah lamalama. Bercanda ngeselinnya itu loh kadang. Lagi kesel beneran dibecandain, kan jadi gagal ngambeknya. 100 hari ini banyak sekali bahagianya.

100, 200, 500, 1000 hari kedepan apa yang bakalan kita lakuin? Apa kita bisa ke dufan? Apa kita bisa ke boscha? Apa kita bisa liat sunset samasama? Apa kita bisa tiduran diatas rumput buat liat bintang? Apa kita bisa snorkling? Apa kita bisa ke kebun binatang? Apa kita bisa movie marathon seharian? Apa kita bisa romantic dinner? Apa kita bisa masak bolu pandan samasama? Banyak yang belom dan akan kita lakuin. Kita punya banyak waktu kok, tenang aja. Dan btw, makasih sudah mewujudkan salahsatu keinginan aku buat duduk diatas cliff.

Sayang, terima kasih 100 harinya. Masih ada ratusan, ribuan hari yang bakal kita laluin samasama. Amin. Jangan give up sama hubungan ini ya, aku tau aku sangat nyebelin, egois, ngambekan. Maaf. Tapi aku juga sangat sayang sama ka tias. Semoga hal itu bisa ngebuat hubungan ini worth fighting for. Aku bahagia, dan aku mau ka tias bahagia. Aku sayang sama ka tias, sejak lebih dari 100 hari yang lalu dan semoga akan tetap begitu. Sayangnya ga berkurang sedikitpun. Dalem 100hari ini aku nemuin makin banyak hal yang ngebuat aku fall in love, dan makin banyak alesan buat bertahan. Terima kasih atas bahagianya, terima kasih atas rasa sayangnya. Sayang, you own me and my whole heart. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar