4 Mei 2014

Karna Aku Ingin Hidup

Aku menemukan arti
Alasan baru
Alasanku mendaki, menapak
Alasan untuk mau bersusah-susah hanya untuk memandangi luasnya dunia

Karena aku ingin hidup
Bukan hanya bernyawa dan bernafas
Tapi hidup dan bebas
Aku ingin ada di puncak lalu teriak
Merasakan betapa hidupnya hidupku

Jika hidupku ibarat perjalanan daun yang jatuh dari atas pohon
Aku ingin terbang bersama angin
Pergi kemanapun aku ingin pergi
Melihat dunia
Melihat dataran tertinggi hingga terendah
Melihat hutan dan lembah
Melihat gelap dan cerah
Hanya itu
Karena aku tahu akhirnya aku hanya akan tergeletak di tanah

Aku mau mati tanpa penyesalan
Aku mau pernah ada di titik tertinggi dunia
Aku mau pernah ada di laut terdalam
Aku mau pernah ada di gua tergelap
Aku mau pernah ada di hutan tersunyi
Aku mau pernah ada di gurun terpanas
Aku mau pernah ada di tempat terdingin
Aku mau hidupkan hidupku
Karena aku tahu aku akan mati
Dan aku ingin hidupku berarti

Sukamantri,
4 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar