8 April 2011

What's wrong with me ????

Semenjak gua baru ninggalin masa anak2 gua yang indah, gua jadi berubah. Oke, dari segi fisik, emosi, sikap, dan semuanya. Entah itu bagus ato engga, yang pasti itu ngebuat gua rada gak nyaman -,-

1) penapilan
Setelah jadi abg gua jadi lebih merhatiin penampilan. Hem, ya kadang dandan >,< (sumpah gua malu ngaku kalo gua suka dandan). Kalo lo liat gua sekarang dan lo bilang gua tomboy, asal lo tau aja gua dulu lebih parah \m/

2) emosi
Ysejak kelas satu semester 2 gua ngalamin yang namanya 'roller coaster' emosi. Ex: saat ini gua super bahagia terus tibatiba berikutnya gua akan marahmarah (oh my god!) Itu mengganggu. Dan ngatasinnya bukan hal yang mudah. Gua ngga mau kalah sama diri gue sendiri.

Selain itu soal emosi.. Gua jadi lebih sensitif. Kalo diledekin, diisengin, dicengin gua jadi cepet kesel gitu. Padahal gua sadar ga seharusnya kaya gitu, secara kan gua usil juga, jadi kalo di usilin ga boleh ngambek -,-" (huah!)
Sekarang gue lagi belajar pengendalian diri.. (doain semoga sukses yaa.. Amiin)

Terus gua sering juga resah gelisah ngga tau kenapa.. Kadang tibatiba gua pengen nangis! Terus rasanya ngga enak kalo ga bisa nangis, jadi gua inget2 masa lalu yang sedih, ke tempat yang bisa bikin gua nangis ato dengerin lagu *melowdramatis.

3) kemauan (kebutuhan maksa)
Makin gede gua makin ngerepotin ajaaaa ~.~
Ibu aku minta maaf ya :'(
Gua jaman kecil masih belom mau hape bagus, belom mau laptop, belom mau motor, belom mau kamera SLR. Tapi sekarang? Oh my! Seakan gua mau semua yang mahalmahal. Kurang ajar ya guaa. Maaf, gua ga pernah maksa koq kan. Tapi.. Huft. Gua berantem dalam diri gua sendiri karena itu. Gua gak akan pernah mau untuk jadi anak kurang ajar, plis tau diri doong lo jasmine!!

4) sikap
Guaaa makin gede sikap nurut, manis, rajin gua makin ilang -,-
Sekarang gua kalo engga setuju kalo di omongin orang lain ya argumen laah! Haha~ oke, tapi dalam batas tertentu ga sampe kurang ajar. Biasanya ke guru siih (ga berani ke ayah ibu, kan sayang mereka :*). Ya what ever mau dia bilang kurang ajar atau apa, selama gua tau batasannya

Gua makin males aja belajar! Nilai gua pada turun. Alhamdulillah ga sampe dibawah kkm nilainya, tapi harus usaha naikin nilai. Demi masa depan :')

6) INI YANG PALING PENTING, DASAR KENAPA GUA MUTUSIN BUAT NULIS
Ada godaan dalam diri gua. Gua mau nyobain ngebandel, gua mau tau rasanya bolos, tawuran, ngerjain guru.. Gua mau ngelakuin hal hal yang emang gua mau.

Mungkin ini akibat penentangan gua akan aturan aturan yang biasanya dibilang "karna kamu cwe jadi ga boleh ini.. Itu". Gua memutuskan untuk ga perduli kalo ada yang bilang karna gua cwe jadi engga boleh. Ya selama gua mau, APA BEDANYA CWE SAMA CWO? *iya siih ada bedanya, tapi gua benci dibeda2in :(
Ini juga salahsatu alesan kenapa gua suka ngikutin style cwo kadang2.

Gua pengen melampaui semua batasan wajar \m/
Gua seakan mau nantangin dan nungjukkin sama dunia, liat gua, liat gua dengan ini semua. Liat gaya gua. Dan gua gak akan perduli kalopun lo gak suka, DIRI GUA GUA YANG NGATUR (haka= hirup aing kumaha aing) :p
ex: gaya rambut gua, kamar gua

Gua pengen bikin tattoo (bukan permanent, paling yang 2 bulan. pengen siih yang permanent, tapi dosanya gede n' kalo bosen susah ngilanginnya). Gua tau itu bisa bikin image buruk dan dosa.. Tapi, pengen.
Di buku yang gua baca, katanya orang yang bikin tatto kadang punya masalah psikologi atau pengen ngelakuin pemberontakan atas sesuatu yang dia mau 'hapus'.
Tapi gue? Engga bermasalah secara psikologis (gua rasa). Kenapa gua mau bikin tattoo? Menurut gua, itu adalah tanda bahwa gua bisa ngelakuin apa yang emang gua mau lakuin. :( Coba berfikir dari sisi aku.

Ga betah buat diem dirumah, tapi pengen banyak menghabiskan waktu spesial buat diri gua sendiri :*
Aneh yaa.. Gua benci beres beres karena itu bukan saat 'aku dan diriku'. Tapi gua suka luluran, dengerin lagu dikamar, nari, maen basket, karena itu waktu 'aku dan diriku' dan waktu 'aku bisa mengenal dikiru lebih baik'. Haha

Rasanya seakan di dalem diri gua ada 'sesuatu' yang ga betah di dalem diri gua, dia bakal ngoyak dada gua dan ngelepasin dirinya keluar, jadi bebas.

Sekarang gua tau kenapa anak seumuran gua pada coba2 ngeroko dll, perasaan sama kaya yang gua rasain. Pengen dianggep udah besar. Pengen punya sesuatu yang nandain kalo gua bisa dan berhak ngelakuin apa yang pengen gua lakuin. Oke guys, gua ngerti.
Alhamdulillah deh gue engga pengen kalo ngeroko maah~

Sekarang tinggal gua cari gimana caranya masih bisa hal-hal yang gua mau tanpa mengorbankan masa depan, oke gua harus tau batas dan tetap menjaga pikiran gue tetep waras.
Asal gua inget sama teori sebab-akibat
dan asal gua enggak jauhjauh dari Allah, keluarga dan masih punya temen-temen yang bisa jagain gua.
Selamat berjuang buat gue & buat kalian semu yang ngalamin masalah sama :)

2 komentar: