31 Mei 2016

Wan - Awal.

Speechless.
Alhamdulillah.
Semaleman ga bisa tidur, dan akhirnya tadi pagi memberanikan diri buat nyalain hape, berani ga berani liat hasil pengumuman. Grup udah rame. Akhirnya waktu buka, ada yang masukin link ini http://pdw.wanadri.id/daftar-calon-siswa-lulus-seleksi-pdw-2016/ . Itu link sakral. Sekali buka, bisa bikin nangis bahagia atau nangis kecewa.

Setelah mempertimbangkan, setelah setengah jam, akhirnya gue memberanikan buat buka link itu. Ternyata alhamdulillah harus scroll ke bawah dikit baru keliatan namanya. EH. KOK. LOH. KOK. Ada nama gue. Jangan-jangan ini pengumuman yang ga lulus seleksi, gue scroll lagi keatas, eh bener ini tulisannya Daftar Calon Siswa Lulus Seleksi Pendidikan Dasar Wanadri 2016. Mikir lagi apa salah ya listnya, kali aja yang bikin list masih ngantuk karena masih pagi. Seems like impossible.


Masih ga percaya. Bahkan sampe detik ini masih ga percaya.

Terus gue langsung scroll scroll kebawah cari nama-nama yang gue kenal, yang pati pertama cari nama-nama casis cewe lain. LOH. KOK. EH. KOK. Ga sampe 16 listnya. Gue coba scroll kebawah mungkin nama mereka di bawah. Dan lalu ternyata sia-dia. Disitu gue baru nangis, kejer. Antara ga percaya gue lulus seleksi, bersyukur, sekaligus sedih. Kita selalu bilang dari awal ber16 tetap ber16. Tapi apa? Sekarang cuma tinggal 8. Mana yang lain?

Abis itu nelfonin Chandra Purnama tapi ga ada yang ngangkat sebeelll. Padahal lagi pengen ngasih tau mereka. Dan lalu karena capek nelfonin, gue share ke grup. Ga percaya. Se-ga-percaya-itu. Mereka shock. Gue lebih shock. Iya Pew, ini Wanadri yang selama ini kita omongin. Dan gue keterima. 

Orang pertama yang ngasih ucapan selamat adalah Kak Agung, yang juga bakalan ngelananin PDW bareng gue nenti. Kata-katanya tuh gini "tuan putri aisyah selamat kita berjumpa kembali. Pdw 2016" terharu parah sih. Bentar lagi dipanggil Tuan Putri. Dan lalu dari situ banyak yang saling menyelamati, memberi semangat, menghibur, dan sebagainya. Chat full isinya sama casis-casis lain doang. Semuanya sedih tapi bahagia karena lulus tapi ga sama-sama sama orang yang berjuang bersama selama ini. Tapi kata ibu, that's life. Ga boleh ga berayukur sama apa yang udah Tuhan kasih.

Tuhan lagi sayang banget kayaknya sama gue. Ini hal yang selalu gue mimpiin. Hal yang selalu jadi tujuan gue beberapa tahun terakhir. Hal yang bahkan kebawa sampe mimpi. Hal yang tertulis bukan cuma di kamar tapi juga di otak gue. Ini Wanadri. Iya Wanadri yang itu. Yang banyak diinginkan oleh orang lain.

Ngerasa semua perjuangan gue selama ini ga sia-sia. Ngerasa bahwa Tuhan memang ngasih gue jalan buat mewujudkan mimpi gue, tinggal gimana gue mau bertahan dan serius ngejalaninnya. Ngerasa bahwa setiap doa gue Dia denger, doa orang tua dan orang-orang yang sayang sama gue juga. Akhirnya mulai percaya bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati prosesnya.

And dear teman-teman seperjuangan kemaren...
Setidaknya kita pernah berjuang bersama untuk satu tujuan. Mungkin klise, tapi aku ngerasa apa yang telah kita lalui sedikit banyak membuat hati aku ngerasa terikat dengan masing-masing diantara kalian. Terutama ka sharin, gina, ka ditta, ka aliya, ka fira, ka enno, ka nanda, ka uty, ka tiwi, yang 5 hari kemaren udah sama-sama ngejalanin seleksi. Kalian semua wanita hebat. Diam-diam aku mengagumi kalian. Bukan wanita sembarangan yang beani mengikuti seleksi Wanadri. Kalau aku tidak terlalu egois, aku tetap ingin kita berdiri di kawah upas tanggal 28 Agustus nanti, entah dimanapun posisi kita berdiri. Seperti yang pernah aku bilang sebelumnya, seleksi membuka mata aku bahwa aku disini bukan cuma buat bisa ngelaluin itu semua, tapi untuk ngelaluin ini sama-sama. It breaks my heart to know that 67 person's hope to be the part of Wanadri is vanished today. 

Dan untuk 140 individu lain yang (insyaallah) akan jadi calon keluarga. Sama-sama ya! Bismillah.

Ini awal dari perjalanan panjang. Seleksi bukan bagian dari PDW. Masih harus berjuang buat ngelaluin semuanya. Latihan lagi, rajin lari lagi, istirahat cukup lagi. Pokoknya sekarang udah mau selesai UAS, abis UAS, liburan bentar, terus fokus Wanadri. Udah dikasih kesempatan, masa iya mau putus ditengah jalan? Apa yang ga lolos ga bakalan sakit hati ngeliat temennya yang lolos menyianyiakan kesempatan? Pokoknya sekarang tinggal satu. Tabah. Sampai. Akhir.


2 komentar: