18 Mei 2016

Mau gimana lagi kalo bukan w?

H-13 pengumuman seleksi pendidikan dasar wanadri..
Rasanya sama kaya waktu mau pengumuman sbmptn, menyangkut masa depan.

Kenapa harus wanadri? Gue setahun kuliah ga punya temen yang beneran temenan kaya sodaraan. Temen main, temen ngobrol, temen nongkrong, temen makan, apalah. Tapi yang peduli pas gue susah? Yang mau dimintain tolong? Ler. Gue butuh wanadri, butuh keluarga. Butuh temen seangkatan kaya waktu dulu di sisga. Kalo ga wanadri, gue gatau siapa yang bakalan dateng ke wisuda gue bawa bunga.

Gue cuma mau susah bareng, seneng bareng. Kedinginan bareng pas direndem. Ngantuk bareng pas materi. Pegel bareng pas longmarch. Berat bareng pas rawa laut. Laper bareng pas survival. Nangis bareng pas berdiri di kawah upas.

Kangen Chandra Purnama membuat gue ngerasa harus nyari keluarga kaya mereka. Temen seangkatan. Rumah. Gue bakalan 3-4 tahun lagi tinggal di bandung, ga mungkin lah gue bertahan kalo satu2nya alesan gue cuma kuliah dan ga ada alesan lain buat gue bertahan. Sejauh ini dari rumah dan ngerasa kesepian itu nyiksa banget loh. Gue mau wanadri jadi rumah, jadi tempat gue pulang.

Ler. Kalo ga wanadri gue ga tau mau ngapain lagi. Gue suka berorganisasi, mungkin karena pernah di Sisga dan ngerasa nyaman, punya temen2 seangkatan yang hebat2, pinter2, dan pace kerjanya sama. Kuliah is boring. Gue harus punya organisasi, ngelakuin hal yang gue suka.

Kenapa harus wanadri? Kalo ga wanadri gue ga tau mau ngapain. Idup gue mau ngapain. Mau punya kesibukan apa. Mau main sama siapa. Mau minta tolong sama siapa. Gue beneran kaya kosong gitu loh. Kalo gue lolos seleksi gue janji kok bakalan memperjuangkan wanadri seserius itu.

Gue mau wanadri udah 2 tahun. Bahkan buat dapet izin dari orang tua biar boleh ikut wanadri, harus bikin perjanjian. Kalo gue keterima di ui/unpad/ugm/undip/unbraw, mereka janji bakalan ngizinin wanadri. Akhirnya seberjuang itu buat bisa kuliah di unpad, biar bisa tinggal di bandung juga, biar deket sama wanadri dan kalo nanti lulus seleksi dan lulus pdw ga jauh ngurus wanadrinya. Kalo kuliah di undip kan jauh dari semarang harus ke bandung.

Iya, segitunya.

Kalo ternyata ga lulus seleksi nanti pun, mereka yang membuat keputusan ga tau sebesar apa pengaruhnya ke keberlangsungan kehidupan gue di bandung 3-4 tahun ini. #ngodeinpelatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar