7 Mei 2015

H-2 Banget

H-2 pengumuman SNMPTN. Ga pengen baper, bawa perasaan, tapi emang bawaannya setiap ngomongin itu jadi baper. Mungkin bukan cuma gue, coba aja lu tanya anak2 SMA angkatan 2015, siapa yg gak baper. Sensitive issue tuh.

Siapa sih yang ga mau masuk universitas tanpa harus ribet ribet tes? Ga harus kaya gini setiap hari, bimbel, buka buku sampe malem, pagi belajar lagi. Kaya gini tuh stressnya berkali kali lebih melelahkan daripada UN. Kalo udah keterima SNMPTN tinggal duduk ongkang ongkang kaki bangun siang, nonton kartun, jalan jalan, traveling, makan, tidur, makan tidur, jadi yap, gue mau seperti itu.

Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Nyebutnya aja bikin baper. Takut ditolak gimana sih. Tapi di terima juga takut. Entahlah. Kalo dibilang yakin banget apa engga, jawabannya ya ga yakin. Dibilang takut gimana sih.

Kadang mikir, terserah Tuhan aja mau dikasih kuliah dimana, gue mah bagian berdoa sama belajar aja sampe mampus. Soalnya kadang jalan hidup mengecewakan, bahkan bukan kadang lagi tapi sering. Di sisi lain, ga mau juga melenceng dari apa yang sudah gue rencanakan dan gue inginkan. Ada kalanya gue pernah bertanya tanya kenapa Tuhan menciptakan manusia punya cita cita dan tujuan kalo pada akhirnya Dia yang akan nentuin jalannya, hingga gue menemukan quotes ini



Mungkin akan ada saatnya nanti gue akan  ikhlas sama apapun yang mungkin akan terjadi sama gue, baik Tuhan berkenan mengabulkan apa yang gue inginkan atau tidak. Ya mungkin kalo 2 hari lagi pengumumannya gue ga keterima, Tuhan mau gue lebih semangat lagi belajar, begadang buat ngedapetin apa yang gue inginkan, supaya gue inget apa arti perjuangan. Masih ada jalan lain kan. Masa depan gue ga bakalan terhenti cuma karena SNMPTN, masih ada SBMPTN dan tes mandiri. S.E.M.A.N.G.A.T





Tidak ada komentar:

Posting Komentar