28 Januari 2015

Mau Ke Mana?

3 bulan sebelum ujian nasional. Deg. Beberapa minggu lagi sebelum akhirnya meninggalkan seragam putih abu-abu yang kegedean ini. Ga lagi bolak balik kostan-bulungan setiap hari. Ga lagi jalan kaki ngelewatin jalan yang sama. Ga lagi naik kendaraan umum sejenis setiap hari. Ga lagi jajan jajan di kantin terus kalo gabut. Ga lagi ketemu sama muka muka yang sama. Menuju ke hal yang lebih baik.

Tapi mau kemana?

Gue sudah menemukan panggilan hati sebenarnya. Gua sudah menuliskan mimpi mimpi gua di langit dan ga peduli kalopun nanti harus jatoh karena mimpinya ketinggian. Kita manusia. Bisa apa jika bukan bermimpi? Semua hal berawal dari mimpi kok. Mimpi adalah doa yang dilantuntan sama hati kita, yang dia minta kita buat mewujudkannya.

Tapi mau kemana? Mau jalan lewat mana? Ada seribu jalan menuju roma.
Ada berapa jalan menuju mimpi gue? Seribu kah? Jalan yang mana? Belom tentu jalan yang gue mau adalah jalan yang tuhan kasih. Kalo diliat ke belakang belakang sih, biasanya tuhan males ngasih jalan yang gampang ke gue. Biasanya tuhan kasih jalan yang susah. Kesel sih. Tapi akhirnya gue tau kalo tuhan mau gue liat pemandangan baru, bukan cuma berkutat di tempat yang gue kenal dan bikin gue nyaman.

Lalu mau kemana di 2015? Mungkin bandung, mungkin semarang, mungkin malang, semuanya mungkin, tapi semoga bukan di jakarta lagi. Atau mungkin malah bakalan tetep di jakarta? Mungkin. Manusia juga selalu hidup dengan jutaan kemungkinan, termasuk gue. Gue sih maunya bandung ya.

Gue sudah bisa membayangkan kuliah, ngekost sendirian, sedih, makan indomie terus, ngerjain tugas banyak banget, ketemu dosen killer, ngerjain tugas lagi sampe begadang begadang. Duh. Masuk ke dunia baru. Entah indah atau engga, entah enak apa engga, yang pasti mendebarkan.

Entah mau kemana. Entah akan kemana. Itu aneh. Kedengeran kaya ngga punya mimpi. Padahal gue punya. Sudah gue tata sedemikian rupa. Dan sedang berusaha untuk diwujudkan. Dan akan berusaha lebih keras lagi. Pokoknya harus dapet. Amin. Tapi balik lagi ke kata 'entah' karena mungkin tuhan punya rencana lain... mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar