30 Januari 2018

Jangan bosen bosen ya Aisyah menceritakan Tias. Soalnya dia adalah inspirasi yang paling dekat dengan Aisyah. Udah belom sih nulis tentang makin deket bulan bulan nikah makin ragu nikah? Kalo belom, anggap itu sebagai hutang. Karena Aisyah HARUS nulis itu. HARUS.

Tias bukan dari awal mau cerita sama Aisyah tentang pencapaian-pencapaiannya, khayalan-khayalannya, rencana-rencananya di masa mendatang. Dan Tias mau cerita itu rasanya bahagiaa banget akhirnya dipercaya buat Tias berbagi. Soalnya Tias anaknya ga kaya Aisyah. Aisyah itu belom apa apa aja udah cerita ke temen temen atau nulis di blog atau dimana saking excitednya. Tias ngga. Tias keep it for himself. Jadi yang orang orang liat cuma resultnya aja. Result itu hasil. Jadi orang orang Cuma ngeliat Tias waktu udah berhasilnya, udah hebatnya, padahal ada prosesnya kan menuju ke situ.

Dan Tias itu anaknya ga bisa diem. Selalu mau nyobain hal hal baru. Gampang bosen. Kalo udah bosen pasti langsung cari mainan baru. Selalu mau explore sana sini tapi di serusin. Tapi Tias itu bisa ngukur mana yang mungkin dan ga mungkin di lakuin. Tias juga serius sama mimpi mimpinya. Ga kaya Aisyah yang sama banyak pengen, tapi suka ga ngukur diri atau suka mager. Antara dua itulah. Itulah perbedaannya. Tias jadi makin sukses dan Aisyah gini gini aja.

Jamannya Tias naik gunung Aisyah masih pramuka. Aisyah naik gunung Tias udah wanadri. Tias pernah ngajarin Aisyah rappelling sama navigasi, tapi galak bener Aisyah sampe dimarahin berkali kali. Sebel. Jadi dulu males diajarin Tias. Tapi sekarang giliran Aisyah udah rela dimarahin, Tiasnya sibuk banget sampe ga sempet ngajarin apa-apa. Kemudian sempet Tias lagi doyan-doyannya manjat, baru dibikinin papan panjat di kantor. Manjat terus tangannya lukaluka. Terus Tias tiba-tiba mau belajar diving. Eh ambil lisence sendiri. Jadi jago. Lalu disaat orang orang di lingkungannya mulai belajar diving, Tias tiba-tiba kembali mengejutkan.

Kali ini Tias akhirnya beneran terjun. YES. Terjun yang loncat dari pesawat terus pake parasut itu. Sebenernya Tias udah pengen terjun dari lama, Aisyah juga tau. Tapi duit dari mana terjun butuh lebih dari 20 jutaan. Aisyah tadinya udah niat kalua udah kerja mau nabung buat bayarin Tias terjun. Eh ternyata tiba-tiba dikasih rejeki, Tias bisa lisence terjun full dibayarin sama orang lain. Iya, orang itu ngasih 20 juta +++ buat Tias. Dan Tias berangkat hari ini.

Aisyah nanya lagi ke Tias, setelah semua ini, apa lagi yang Tias mau capai? Ada satu lagi target Tias yang mau Tias capai sebelum menikah. Padahal menikah itu kurang dari 14 bulan lagi. Dan ga tau gimana caranya Tias bisa mencapai hal itu, tapi Aisyah percaya bahwa setiap mimpi akan menemukan jalannya sendiri untuk diwujudkan. Karena dengan berharap artinya berdoa, dengan berdoa artinya kita berbisik pada semesta. Aisyah sungguh berharap Tias berhasil mencapai semua harapannya sebelum menikah, sehingga ketika sudah menikah nanti ga ada lagi beban buat Tias, sehingga Aisyah ga akan jadi penghalang antara Tias dan mimpi-mimpinya.

Dari awal Aisyah tertarik sama Tias karena Tias hebat. Tapi kemudian Aisyah ga nyangka Tias bisa sampai ke titik ini secepat ini. Aisyah ga nyangka kalo belum 4 tahun kita barengan, udah sebanyak ini pencapaian Tias. Aisyah jadi kadang minder, lulus kuliah aja belum, belum kerja, belum ngapa ngapain, Tias udah kemana-mana. Tapi gapapa. Aisyah sama Tias kan beda 4 tahun. Aisyah yakin di usia Aisyah 24 Aisyah bisa kok jadi sehebat Tias sekarang.

Aisyah pacarana sama Tias itu Tias itu dari 2014, artinya tahun pertama masuk polisi. Tias dulu masih suka jaga demo, atau jaga bola. Sekarang Tias udah ga pernah jaga bola atau demo lagi. Tias juga pernah ada masanya sering sibuk ga tau ngapain. Antara Tias gamau ngasih tau atau Aisyah ga boleh tau, Aisyah ga tau. Dan sekarang kerjanya adalah, manjat, diving dapet duit, jaga dapet duit, dan sekarang tiba tiba mau terjun full dibayarin, pake dikasih duit jajan pula. Alhamdulillah Aisyah lagi ga sering di buat nangis karena khawatir Tias meninggal kena bom atau ketembak. Setiap Tias sampai ke tahap baru di hidupnya Aisyah pasti jadi super bangga.

Ada yang bilang punya gadun itu enak, tapi kalo Aisyah sih rasa rasanya jijik ya. Enak itu buat Aisyah, bisa dipertemukan sama Tuhan sama laki-laki yang mau berkembang bersama. Yang enak itu, ngelihat langsung proses yang pasangan kita capai di hidupnya. Setiap Tias mencapai hal baru, jadi lebih hebat, rasanya kaya Aisyah sendiri yang berhasil. Berhasil buat ga give up walaupun sering di buat kesel sama kerjaannya yang ga nentu. Berhasil buat ga give up waktu dulu takut ga mau punya pacar yang kerjaannya bisa mempertaruhkan keselamatan.

Tias, Aisyah selalu bangga sama Tias. Maaf ya kalau Aisyah belum bisa jadi pendamping yang baik. Selamat, sebentar lagi Tias akan punya keahlian baru, akan makin dihargai karena kemampuannya yang makin beragam. Selamat ya. Aisyah ikut senang. Aku sayang kamu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar